Thursday, September 14, 2017

Memakai Cara Ini Anda Bisa Lakukan Sendiri Tambal Ban yang Kena Paku... Begini Caranya!


Tipsemak - Jika anda seorang pengguna sepeda motor, pernahkah Anda mengalami kejadian di mana ban sepeda motor yang Anda kendarai, tiba-tiba bocor ditengah perjalanan. Sebagai pengguna sepeda motor, pastinya Anda pernah mengalami kejadian seperti itu, karena hampir semua pengguna sepeda motor pasti pernah merasakannya.

Berikut ini adalah cara untuk menambal sendiri ban motor Anda yang bocor dengan menggunakan lem. Begini caranya..


Banyak orang yang memilih menggunakan ban tubeless ketimbang ban with tube atau ban dengan ban dalam karena kelebihannya yang tak langsung kempes saat terkena paku.

Ban tubeless cocok dipakai di perkotaan dengan kondisi jalan yang mulus. Untuk bermanuver atau menikung, ban ini lebih memiliki daya cengkeram dan stabil pada kecepatan tinggi.

Meski begitu, tetap saja pemilik kendaraan yang menggunakan ban tubeless harus membawa kendaraannya ke bengkel untuk dilakukan tindakan. Masalahnya, tak semua bengkel bisa menangani ban tubeless hingga kita harus mencari bengkel yang bisa.

Begini cara untuk mengatasi ban tubeless yang terkenal paku. Tips ini cocok banget buat Anda coba saat ban tubeless Anda terkena paku.

1. Jangan panik jika ban tubelessmu tertusuk paku.

2. Cabut dulu pakunya.

3. Siapkan lem super power (Lem G) atau yang sejenisnya.

4. Masukkan lem ke dalam lubang bekas paku tadi dengan memasukkan ujung botol lem ke dalam lubang. Kemudian pencet sedikit, pastikan lem bisa masuk ke dalam lubangnya.

5. Siapkan sebatang lidi korek api atau yang sejenisnya. Gunanya untuk memperkecil lubang bekas paku tadi.

6. Tuangkan sedikit lem secara merata ke permukaan lidi tersebut.

7. Karena lem ini mudah sekali kering, maka secepatnya masukkan lidi tersebut ke dalam lubang bekas paku, masukkan sekitar setengahnya saja.

8. Kemudian setelah agak kering, sekitar 20 menit, potong sisa lidi yang menancap.

9. Setelah 15 menit, pompa ban tersebut secukupnya, dan ban tubeless telah siap dipakai kembali.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Back To Top