Friday, October 6, 2017

Begini Cara Mengkonsumsi Biji Alpukat Untuk Pulih dari Diabetes


Tipsemak - Buah alpukat merupakan salah satu buah lezat yang memiliki rasa hambar, akan tetapi bukan hanya daging buahnya yang bisa kita konsumsi dengan cara dibuat menjadi jus. Manfaat yang bisa diperoleh lain dari alpukat adalah dari bijinya.

Manfaat biji alpukat juga sangat baik untuk kesehatan terutama mengatasi penyakit diabetes. Banyak orang yang takut jika mendengar kata diabetes, apalagi jika sampai divonis menderita diabetes mellitus.


Penelitian menunjukkan bahwa biji alpukat mengandung tiga senyawa yang memiliki fungsi sebagai antidiabetes. Ketiga senyawa tersebut antara lain triterpenoid, flavonoid, dan tanin.

Tanin pada biji alpukat berkhasiat sebagai astrigen. Di permukaan usus, tanin yang berkontak dengan protein membentuk lapisan yang dapat mengurangi penyerapan glukosa dari sari makanan. Selain itu, flavonoid dalam biji alpukat dapat menghambat enzim pemecah karbohidrat menjadi gula sederhana yang siap diserap tubuh. Zat lain yaitu triterpenoid mampu meningkatkan hormon insulin dan leptin.

Untuk mengobati diabetes dengan menggunakan biji alpukat, Anda dapat membuatnya dengan cara seperti ini:

  • Biji buah alpukat secukupnya (1 buah saja)
  • 2 gelas air
  • Ambil biji alpukat dan panggang di atas api kurang lebih 5 menit lalu biji alpokat menjadi tidak keras, Setelah itu potong kecil-kecil
  • Kemudian rebus sampai airnya menjadi berwarna coklat
  • Setelah dingin, saring dan minum
  • Lakukan secara rutin sampai kesembuhan mulai dirasakan

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Back To Top