Sunday, October 1, 2017

Begini Cara Menyembuhkan Diabetes Dengan Menggunakan Biji Jamblang


Tipsemak - Diabetes mellitus adalah penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah. Diabetes juga dapat dikatakan sebagai penyakit yang disebabkan oleh suatu kelainan dari reaksi kimia dalam hal pemanfaatan yang tepat atas karbohidrat, lemak, dan protein dari makanan karena tidak cukupnya pengeluaran atau kurangnya insulin.

Penyakit ini memiliki dua jenis utama, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Diabetes ini amat berbahaya jika tak diobati karena bisa meregut nyawa penderitanya.

Salah satu cara untuk menyembuhkan diabetes adalah dengan menggunakan biji jamblang.


Buah jamblang, buah rakyat ini adalah salah satu tanaman buah yang memiliki khasiat sebagai obat herbal. Tanaman dengan nama latin Syzygium cumini dikenal juga dengan nama jambolan, jambul, indian blackberry dan java plum atau juga dikenal Juwet. Buah yang dihasilkan dari tanaman Jamblang bila mentah berwarna hijau dan jika matang warnanya ungu kehitaman. Buah masak rasanya manis, masam dan kadang ada terasa sepat.

Siapa sangka buah sederhana yang sudah jarang ditemui ini memiliki khasiat antidiabetes. Penyakit yang kini sudah banyak diidap orang akibat dari gaya hidup dan pola makan yang tak sehat ini memang cukup sulit diobati.

Banyak orang karena tak suka mengonsumsi obat-obatan terus selama hidupnya, akhirnya pasien diabetes beralih pada pengobatan Herbal. Jamblang bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Jamblang kaya akan senyawa anthocyanin, glukosida, ellagic acid, Isoquercetin, kaemferol dan myrecetin.

Biji Jamblang tersebut diklaim mengandung alkaloid, jambosine, dan jambolin glikosida atau antimellin, yang menghentikan konversi diastatic pati menjadi gula dan ekstrak dari bijinya mampu menurunkan tekanan darah dengan 34,6% dan tindakan ini dikaitkan dengan kandungan asam ellagic.

Biji Jamblang telah dilaporkan kaya akan flavonoid, antioksidan, yang menolak radikal bebas, Jamblang juga diketahui memiliki fenolat dalam jumlah yang tinggi dengan aktivitas antioksidan yang signifikan. Begitu juga kandungan protein dan kalsiumnya yang tinggi. Buah Jamblang kaya gula, garam mineral, vitamin C, PP yang membentengi efek menguntungkan dari vitamin C, anthocyanin dan flavonoid.

Cara membuat Serbuk Biji Jamblang untuk Mengobati sakit Diabetes:

  • Cuci bersih biji Jamblang.
  • Lalu keringkan di bawah sinar matahari.
  • Setelah kering, tumbuk atau gunakan food prosesor untuk menghaluskan biji Jamblang.
  • Bila masih terasa kasar, ayak dan ulangi menumbuk biji jamblang yang belum halus benar.

Konsumsi 1 sendok teh serbuk biji jamblang setiap pagi untuk mengatasi sakit Diabetes.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Back To Top